Catatan Reyvanologi 2013 : Iron Man 3

Assalamualaikum Wr.Wb

Pembaca yang budiman, 5 hari lagi kita akan menuju penghujung tahun 2013. Berbagai catatan menarik yang ada di tahun 2013 saya suguhkan tetapi hanya 16 saja yang saya pilih. Dan inilah catatan pertama di tahun 2013

Yang pertama dan yang membuka catatan Reyvanologi 2013 adalah Iron Man 3. Film yang katanya digadang-gadang sebagai film dengan pendapatan terbesar di tahun 2013 ini bisa meraih keuntungan yakni USD1.215 juta , WOW Fantastis sekali… mengalahkan Despicable Me 2 diurutan kedua.

Berikut ini adalah ulasan tentang Iron Man 3 yang menjadi catatan pilihan Reyvanologi sepanjang tahun 2013.

Iron Man 3 adalah film pahlawan super Amerika Serikat tahun 2013 yang menampilkan karakter Marvel Comics, Iron Man. Film ini diproduksi Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Ini adalah sekuel dari Iron Man dan Iron Man 2, sekaligus seri ketujuh di Marvel Cinematic Universe, dan menjadi film besar pertama sejak The Avengers. Shane Blackmenyutradarai naskah yang ia tulis bersama Drew Pearce yang diadaptasi dari cerita “Extremis” karya Warren Ellis. Jon Favreau, sutradara dua film pertama, menjadi produser eksekutif bersama Kevin Feige untuk film ini. Robert Downey, Jr. kembali tampil sebagai pemeran utama. Gwyneth Paltrow, Don Cheadle, dan Favreau juga berperan kembali sebagai Pepper Potts, James Rhodes, dan Happy Hogan. Guy Pearce, Rebecca Hall, Stephanie Szostak, James Badge Dale, dan Ben Kingsley menjadi pelengkap tokoh utama dalam film ini.

Setelah Iron Man 2 bulan Mei 2010 lalu, Favreau memutuskan tidak menyutradarai sekuel selanjutnya. Pada Februari 2011, Black ditugaskan menulis ulang dan menyutradarai film ini. Sepanjang April dan Mei 2012, pemeran pendukung film sudah ada, termasuk Kingsley, Pearce, dan Hall yang memainkan tokoh-tokoh penting. Syuting dimulai tanggal 23 Mei 2012 di Wilmington, North Carolina. Film ini lebih banyak direkam di North Carolina, selain Florida, Cina, dan Los Angeles. Efek visualnya ditangani beberapa perusahaan, termasuk Scanline VFX, Digital Domain, dan Weta Digital.

Iron Man 3 dialihkan ke 3D saat menjalani pasca-produksi.  Film ini tayang perdana di Grand Rex, Paris, pada tanggal 14 April 2013 dan dirilis di seluruh dunia pada 25 April 2013 di teater IMAX. Film ini baru dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 3 Mei 2013.

Berikut Penghargaannya :

Tahun Penghargaan Kategori Pemenang/Nominasi Hasil Ref.
2013 BMI Film & TV Awards Film Music Brian Tyler Menang
Golden Trailer Awards Best in Show Iron Man 3 “Not Afraid”  
Summer 2013 Blockbuster Trailer Iron Man 3 “Not Afraid”
Best Action Iron Man 3 “Not Afraid” Nominasi
Best Sound Editing Iron Man 3 “Not Afraid”
Best Summer Blockbuster 2013 TV Spot Iron Man 3 “Escape”
2013 Teen Choice Awards Choice Movie: Action Iron Man 3 Menang
Choice Movie Actor: Action Robert Downey, Jr.
Choice Movie Actress: Action Gwyneth Paltrow Nominasi
Choice Movie: Sci-Fi/Fantasy Iron Man 3
Choice Movie Actor: Sci-Fi/Fantasy Robert Downey, Jr.
Choice Movie Actress: Sci-Fi/Fantasy Gwyneth Paltrow
Choice Movie: Villain Ben Kingsley
Choice Movie: Chemistry Don Cheadle dan Robert Downey, Jr.

Pada Oktober 2012, Brian Tyler dikontrak untuk menggubah musik film ini. Musiknya dimainkan oleh London Philharmonic Orchestra di Abbey Road Studios menggunakan teknologi rekam Dolby Atmos terkini. Tyler adalah komponis utama ketiga yang menggubah musik film Iron Man setelah Ramin Djawadi di Iron Man dan John Debney di Iron Man 2.

Disney Music Group mengumumkan pada Maret 2013 bahwa album konsep Heroes Fall dan lagu asli film ini akan dirilis pada 30 April 2013 oleh Hollywood Records dan Marvel Music.

Film ini disutradarai oleh Shane Black

Untuk Alur dari Iron Man 3 ini kalian bisa lihat di Wikipedia okee…😀

Di situs agregator ulasan Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan penilaian positif sebesar 95% dengan nilai rata-rata 7,8/10 berdasarkan 40 ulasan.

Sekian, Semoga Bermanfaat…😀

Wassalamualaikum Wr.Wb

By reyvanologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s