Catatan Reyvanologi 2013 : Angry Birds

Assalamualaikum Wr.Wb

Pembaca yang budiman, Hohoho sekarang kita menuju ke catatan ke 3 yuuuk… Sepertinya Catatan yang ketiga ini bukan dunia film lagi guys…. melainkan dunia mainan. Nih, saya kasih cluenya. Warnanya macem-macem, wajahnya marah, binatang burung, dari sini kalian semua sudah bisa nebak. Kira-kira apa hayooo…..

Wah, betul sekalee, Dialah Angry Birds. Yap, Bentuknya yang lucu tetapi dengan wajah marah membuat orang tertarik pada mainan bahkan boneka ini di tahun 2013. Sampai” ada film dan kartunnya juga loh di ANTV biasanya. Dan juga bagi penggila Android dan lain”nya, ada permainannya juga, macem-macem loo, ada angry birds space, hassh pokoknya banyak.

Berikut ini kita beranjak ke catatan nomor 3. Ini dia Angry Birds di nomor 3… Cekidot…

Angry Birds adalah video game yang mulanya pada aplikasi iPad / iPhone, namun kini telah dirilis di berbagai media. Game ini cukup membuat ketagihan pemakainya sehingga telah diunduh lebih dari 1 Miliar pengguna. Bahkan pejabat Inggris pun tertarik dengan permainan ini.

Rovio merilis Angry Birds diberbagai platform mulai dari iOS, Maemo, MeeGo, HP webOS, Android, Symbian^3, Series 40, PSP,PlayStation 3, Mac OS X, Windows, WebGL, Windows Phone 7, Google Plus, Google Chrome (Chrome Web Store), BlackBerry Tablet OS, Bada, Java untuk mobile, Facebook pada 14 Februari 2012, Samsung SmartTV, Xbox 360, Nintendo 3DS

Dalam Angry Birds, pemain mengendalikan sekawanan burung warna-warni yang berusaha untuk mengambil telur yang dicuri oleh sekelompok babi hijau jahat. Pada setiap tingkat, babi-babi yang dilindungi oleh struktur yang terbuat dari berbagai bahan seperti es, kayu, dan batu. Tujuan dari permainan ini adalah untuk menghilangkan semua babi di tiap tingkat permainan. Menggunakan katapel, pemain meluncurkan burung dengan maksud untuk memukul babi secara langsung atau merusak struktur yang melindunginya, runtuhnya strutkur dapat membunuh babi. Dalam berbagai tahap permainan, benda tambahan seperti bahan peledak dan krat batu ditemukan di beberapa tingkat, dan dapat digunakan bersama dengan burung-burung untuk menghancurkan babi yang sulit dijangkau.

Ada beberapa jenis burung yang digunakan dalam permainan. Pada tingkat awal, burung merah adalah satu-satunya yang tersedia. Setiap tahap permainan, jenis burung akan bertambah, beberapa jenis burung lebih efektif terhadap bahan tertentu atau memiliki kemampuan khusus yang diaktifkan setelah burung diluncurkan. Sebagai contoh, seekor burung biru kecil dapat memisah menjadi tiga burung kecil, burung biru es dapat membuat sasarannya membeku, burung kuning yang dapat menambah kecepatan dan daya rusak, burung hitam yang bisa meledak, dan burung putih yang bisa menjatuhkan bom telur, burung hijau yang bisa menjadi bumerang, burung merah atau hijau berukuran besar yang bisa menghancurkan lebih banyak struktur,burung orange yang bisa memperbesar diri, dan burung ungu bisa menembak tepat sasaran. Babi juga muncul dalam ukuran yang berbeda. Babi kecil relatif lemah dan mudah dihancurkan baik oleh tembakan langsung atau dengan puing-puing dari bangunan yang rusak, babi lebih besar mampu mempertahankan diri dari banyak kerusakan. Juga, beberapa babi mengenakan helm baja, membuat mereka lebih tahan terhadap kerusakan struktur, sedangkan babi dengan mahkota paling banyak bisa menahan kerusakan.

Setiap tingkat dimulai dengan jumlah, jenis, dan keterlibatan burung yang telah ditentukan. Jika semua babi bisa dikalahkan pada saat burung terakhir digunakan, tingkat selesai dan tingkat berikutnya terbuka. Poin diperoleh untuk setiap babi yang dikalahkan serta dari setiap kerusakan atau kehancuran struktur, serta poin bonus yang akan diberikan untuk setiap burung yang tidak dipakai. Setelah menyelesaikan setiap tingkat, pemain menerima satu, dua, atau tiga bintang, tergantung pada nilai yang diterima. Pemain dapat kembali berusaha membuka tingkat sebanyak yang mereka inginkan agar berhasil menyelesaikan atau untuk mendapatkan poin tambahan dan / atau bintang-bintang tambahan.

Permainan ini pun selalu menyediakan update untuk penambahan episode, yaitu Poached EggsMighty HoaxDanger AboveThe Big SetupHam ‘Em HighMine and Dine,Birdday Party (episode memperingati ulang tahun Angry Birds ke-2), Surf and TurfBad Piggies dan Red Mighty Feathers

Nah, Angry Birds juga ada edisi-edisinya lhoo, nih… —>

Angry Birds Seasons

Angry Birds Seasons dirilis pada 21 Oktober 2010 dengan episode spesial hari Halloween yang berjudul Trick or Treat. Setelah episode tersebut, episode spesial hari Natal dirilis dengan judul Season’s Greedings. Kemudian, episode spesial untuk menyambut hari Valentine berjudul Hogs and Kisses dirilis, selanjutnya spesial hari Santo Patrick berjudul Go Green, Get Lucky, spesial hari Paskah bejudul Easter Eggs, spesial liburan, Summer Pignic, spesial festival kue bulan cina Mooncake Festival, Halloween tahun 2011,Ham’o’ween, natal 2011, Wreck the Halls, Spesial Imlek 2012, Year Of the DragonCherry Blossom, untuk memperingati musim semi di Jepang, dan episode Piglantis, yang mengambil tema Atlantis.

Angry Birds Rio

Pada Maret 2011, Rovio pun merilis Angry Birds Rio bersama 20th Century Fox, selaku produser film Rio. Game ini merupakan perpaduan antara Angry Birds dengan film Rio. Di sana, burung-burung pemarah tersebut bertemu dengan teman barunya – yang juga tokoh utama film tersebut, Blu dan kekasihnya, Jewel. Musuh dalam game tersebut bukanlah babi jahat, melainkan monyet-monyet yang nakal dan jahil, serta tokoh antagonis film tersebut, Nigel. Lokasi tersebut sangatlah persis yang ada di dalam film tersebut dan mengambil tempat di Rio de Janeiro, Brazil.

Angry Birds Magic

Rovio merilis Angry Birds Magic, yang dikhususkan untuk perangkat NFC-aktif Symbian untuk Nokia C7.

Angry Birds Space

Pada bulan februari 2012, Rovio mengumumkan permainan baru Angry Birds dengan nama Angry Birds Space. Permainan ini telah di rilis pada 22 Maret 2012 untuk perangkatAndroid dan IOS melalui Google play dan App Store. Untuk perangkat Samsung (terutama Galaxy Note) akan diberi bonus level. Yaitu level eksklusif dan 30 level penantang (Danger Zone).

Angry Birds Heikki

Rovio merilis Angry Birds Heikki yang berbasis Web. Penggunaan nama Heikki diambil dari nama salah satu pembalap Formula One.

Angry Birds Star Wars

Pada bulan November 2012 Rovio mengumumkan permainan baru Angry Birds yang berdasarkan trilogi film Star Wars. Beberapa Level berdasarkan 2 tipe permainan dengan cara normal atau cara “Gravity Force”.

Angry Birds Star Wars 2

Pada tanggal 15 Juli 2013 Rovio mengumumkan sebuah Angry Birds baru yang berdasarkan prequel trilogi dari film Star Wars. Angry Birds Star Wars 2 akan mengunakan sebuah gameplay baru yang disebut “TELEPOD”, sebuah benda mirip tabung yang akan mengirimkan karakter berupa mainan masuk ke game tersebut. TELEPOD dibuat oleh Hasbro.

Angry Birds GO!

Rovio merilis Angry Birds GO! pada bulan Desember 2013 nanti. Angry Birds GO! nanti akan menjadi game “Kart Racing” dan game 3D Angry Birds yang pertama.

Nah, sekarang beranjak ke karakter —>

  1. Red (Red Bird)
  2. Jay, Jake, dan Jim (Blue Bird)
  3. Chuck (Yellow Bird)
  4. Bomb (Black Bird)
  5. Matilda (White Bird)
  6. Hal (Boomerang Bird)
  7. Terence (Big Brother Bird)
  8. Bubbles (Orange Bird)
  9. Stella (Pink Bird)
  10. Mighty Eagle

Nah, ada faktanya juga nih—>

Angry Birds adalah game ke-52 keluaran Rovio, sebelumnya game Rovio tidak ada yang terlalu meledak di pasaran.

Bounce Evolution Screenshot


Score-9Angry Birds dibuat dengan biaya kurang dari 70.000 euro atau sekitar 850 juta Rupiah. Keuntungan bersih mereka pada tahun 2011 mencapai 650 Milyar.


Score-8Angry Birds telah didownload 1 Milyar kali, itu setara 1 dari 7 orang di dunia!!


Score-7

Penjualan Angry Birds di tahun 2011 setara dengan 0.05% dari pendapatan Negara Finland. Untuk satu judul game kecil berukuran kurang dari 50MB ini adalah hal yang sangat luar biasa.


Score-6Angry Birds dibuat oleh 4 orang saja selama 8 bulan pengerjaan.

Pencipta Game Angry Birds


Score-5Angry Birds bukan saja terkenal di game, tapi juga didunia nyata lewat berbagai franchise dan barang-barang mulai dari shower cap, kartu kredit bahkan sampai pesawat dengan skin Angry Birds


Score-4Menurut AYTM 12% dari pemain Angry Birds ingin berhenti karena takut ketagihan, tapi sayangnya ketagihan angry birds tidak ada obatnya.

Kecanduan Angry Birds


Score-3Karakter Babi hijau di inspirasi dari wabah flu babi (Swine Flu) yang menjangkit dunia pada tahun 2009. Warna ingus = hijau😀

Swine Flu - Angry Birds


Score-2Angry Birds Star Wars adalah game mobile dengan penjualan tercepat di dunia. Seberapa cepat? Well hanya butuh 2.5 jam saja untuk mencapai top 1 di Apple App Store. Apa yang dibutuhkan untuk menjadi no 1 di App Store bisa dibaca disini.

Angry Birds Star Wars


Score-1Dalam sehari seluruh pemain Angry Birds di Dunia menghabiskan waktu 200 juta menituntuk bermain Angry Birds.

Kata Okezone “Rovio rencananya akan menambah 30 level lagi di Windows Phone”

Dan perancang dari permainan ini adalah Ari Pulkkinen, developer game asal Finlandia

Sekian, Semoga Bermanfaat…

Wassalamualaikum Wr.Wb

By reyvanologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s