Fakta Menarik Negara Prancis

Negara Perancis merupakan salah satu negara yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Berbagai tempat menarik di Perancis adalah Menara Eiffel, Katedral Notre Dame, dan Louvre yang merupakan seni arsitektur dunia. Dibalik itu, Negara Perancis memiliki fakta-fakta yang unik. Berikut :

1.      Perancis disebut sebagai L’Hexagone, yang berarti segi enam. Karena bentuk geometris negara.

2.      Ada sekitar 6 juta pengunjung setiap tahunnya, yang datang untuk mengunjungi Menara Eiffel.

3.      Didalam bahasa Perancis terdapat sejumlah kata yang merupakan nama dari seseorang. Seperti, ‘chauvinisme’ kata ini diyakini berasal dari Nicola Chauvin, seorang tentara dalam pasukan Napoleon yang setia kepada kaisarnya yang legendaris. Kata ’sadisme’ berasal dari nama Marquis de Sade, seorang bangsawan Prancis yang memimpin kehidupan jangak dan menulis novel sadis.

4.      Museum Louvre, yang terletak di Rive Droite Seine, Arondisemen pertama di Paris, Perancis merupakan salah satu museum seni terbesar di dunia.

5.      Patung Liberty sebagai kebanggaan Amerika, ternyata dibuat oleh orang Perancis. Pemahatnya yaitu Frederic Auguste Bartholdi dan dan Gustave Eiffel (desainer Menara Eiffel)

6.      Perancis memiliki pajak kekayaan tertinggi, dibandingkan negara lain di Eropa.

7.      Hari April Mop diyakini berasal di Perancis, tahun 1564. Ketika negara mulai mengikuti Kalender Gregorian.

8.      Tahun ajaran di Perancis dimulai awal September.

9.      Sepanjang tahun ajaran ada 4 libur sekolah yang lamanya masing-masing dua minggu.

10.    Kota Paris merupakan pusat mode di dunia

11.    Perancis merupakan tempat seni gothic dan tempat lahirnya gaya Baroque. Inilah sebabnya mengapa ada banyak katedral dan bangunan yang berseni gothic di sana.

12.    Tour de Prancis merupakan ajang balap sepeda yang terkenal di dunia dan merupakan perlombaan sepeda tahunan Perancis, dimana pengendara sepeda menempuh  jarak lebih dari 2100 mil dalam 23 hari.

13.   Fakta lucu tentang Perancis adalah bahwa bir dianggap sebagai minuman mewah disimpan untuk acara-acara khusus, sedangkan anggur lebih murah hingga di jadikan hampir di setiap makanan.

14.     Anggur Prancis yang sangat populer di seluruh dunia. Negara ini adalah salah satu negara penghasil anggur terbesar di dunia. Ada 17 berbeda anggur-daerah penghasil seperti Bordeaux, Burgundy, Champagne, Loire dan Provence yang melanjutkan tradisi pembuatan anggur di Perancis.

15.    Orang Prancis suka keju, meskipun secara tradisional ada sekitar 300 sampai 400 jenis keju Prancis. Bahkan, sebenarnya ada lebih dari 1000 jenis yang berbeda tersedia di pasar Prancis.

16.     Perancis adalah rumah bagi 29 Dunia UNESCO Situs Warisan seperti Mont St Michel Abbey, Istana Versailles, dan Katedral Chartres.

17.      Meski hanya seukuran Texas, Perancis memiliki tujuh pegunungan dan lima sistem sungai besar.

Semoga Bermanfaat….

Wassalamualaikum Wr.Wb

By reyvanologi

2 comments on “Fakta Menarik Negara Prancis

  1. mohon informasi, kalau saya ingin ke prancis sekitar tanggal 20 agustus apakah disana akan dingin sekali ?
    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s