Arti dan Fakta Menarik Tentang Oppa Gangnam Style

Assalamualaikum Wr.Wb

Pembaca yang budiman, “Oppa Gangnam Style!” Mungkin akhir akhir ini anda sendiri pernah mendengar, melihat atau setidaknya pernah membaca kalimat tersebut. Betul, Gangnam Style merupakan sebuah gerakan tari khas dipopulerkan oleh sebuah lagu yang berjudul sama. Musik video tersebut sekarang banyak disukai, bahkan ditiru oleh banyak orang – cara dansanya, lagunya, cara nyanyinya sampai ke pakaiannya juga ditiru. Foto atau gambarnya pun tersebar dimana2, dari papan iklan, mall, mobil, maupun di pakaian dan baju anak kecil. Berikut beberapa fakta menarik tentang Gangnam Style;

arti fakta oppa gangnam style

Gangnam style adalah dance pop single yang dirilis tahun 2012 yang ditulis dan diperform oleh Park Jae Sung (atau PSY, nama panggungnya), popstar asal Korea Selatan.

Tidak lama setelah dirilis, lagunya langsung jadi terkenal dan masuk ke semua billboard chart di Korea, portal search sites dan online music store tetapi lagunya baru mulai mendapat perhatian international setelah musik videonya membludak di Youtube pada pertengahan Juli 2012.

Lagunya di post di Youtube pada tanggal 15 Juli dan mendapat sekitar 100 juta view 50 hari setelahnya.

Pada tanggal 3 Oktober 2012, musik video tersebut telah menerima sebanyak 350 juta view. Oleh karena itu “Gangnam Style” yang dinilai lucu dan konyol ini telah menjadi lagu K-Pop yang paling banyak ditonton orang di Youtube.

Ciri khas dari dansanya yang baru baru ini suka ditiru oleh banyak orang termasuk selebritis papan atas dunia adalah gaya kuda-kudaan nya yang digabung juga dengan shuffle dance dan gerakan tangan yang sedang menunggang kuda.

tarian dansa lagu gangnam style

Video ini juga telah di share di internet oleh selebriti dunia seperti Tom Cruise, T-Pain, Katy Perry dan Britney Spears, di covered oleh musik artis Maroon 5 dan Nelly Furtado dan ditampilkan dalam media internasional seperti Financial Times, Wall street Journal, Harvard Business Review, CNN International, dan majalah global politik Foreign Policy.

Pada tanggal 20 September 2012, “Gangnam Style” nya PSY akhirnya terdaftar oleh Guinness World Records sebagai video yang paling banyak di “Liked” di sepanjang sejarah Youtube.

Nama judul “Gangnam Style” nya itu sendiri diambil dari sebuah istilah yang digunakan oleh orang Korea Selatan sebagai gambaran high-end style (atau gaya hidup mewah di Gangnam) – Gangnam adalah nama salah satu daerah yang paling elit di negara tersebut.

PSY merupakan artis pertama di Korea yang lagunya banyak disukai oleh masyarakat luas di Amerika.

Rapper yang berumur 34 tahun ini juga mengajar Britney Spears bagaimana cara untuk melakukan gaya dansa kuda-kudanya yg terkenal itu.

Di Korea PSY signed di bawah YG Entertainment, sebuah perusahaan yang juga bekerja dengan artis populer lainnya seperti Se7en, 2NE1, dan BINGBANG.

Album pertama dan yang kedua milik PSY di-ban di Korea dan dinyatakan tidak pantas untuk dijual kepada anak di bawah umur.

Pada tahun 2006, PSY menikah dengan Yoo Yeon Hye.

Penyanyi tersebut juga melakukan skandal lainnya pada awal karir – didenda karena ganja dan menjalani hukuman 2-yaer 2 di militer dan dinyatakan bahwa rapper ini tidak menjalani tugas wajib militernya pada term pertama dengan benar.

PSY memperoleh pendidikan dalam musik di Amerika Serikat. Dia lulus dari Sekolah Berkley of Music.

Scooter Braun, American talent Manager, yang juga merupakan managernya Justin Bieber, juga ikut memburu PSY dan PSY saat ini juga telah menandatangani kontrak bersama label Scooter Braun.

Wow…Semoga Bermanfaat🙂

Sekian, Wassalamualaikum Wr.Wb

By reyvanologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s