Posisi Salah Mengetik Bisa Saja Kena Sendi Tangan Terjepit

Assalamualaikum Wr.Wb

Pembaca yang budiman, sudah lama banget gak posting. Ya, maklumlah saya masih berstatus pelajar SMA. Saya masih disibukkan dengan tugas-tugas yang harus diselesaikan. Nah, kali ini saya akan share informasi mengenai Posisi Salah Mengetik bisa saja kena sendi tangan terjepit. Mengapa terjadi seperti itu..??. Maka dari itu, langsung sajalah ini dia lebih jelasnya. Check it out.

Mengetik di komputer atau pun di telepon genggam dengan posisi yang salah, ternyata dapat membuat persendian tangan terjepit, kata dokter spesialis bedah ortopedi DR. Lukman Shebubakar, SpOT.

“Cedera ini dikenal dengan sebutan carpal tunnel syndrome (CTS), dan penyebabnya adalah sendi yang terjepit atau otot tangan yang tegang,” ujar Lukman di Tangerang Selatan, Kamis.

Rasa sakit yang disebabkan oleh CTS biasanya terjadi secara bertahap, dimulai dari kesemutan atau mati rasa, nyeri, hingga mati rasa.

Rasa tidak nyaman akibat cedera ini dapat diatasi dengan mengistirahatkan pergelangan tangan lebih sering dan memberi kompres dingin.

“Namun jika rasa sakit tidak mereda hingga beberapa minggu dan mengalami pembengkakan, sebaiknya minum paracetamol,” jelas Lukman.

Lukman juga mengemukakan, bahwa bila gejala ini tidak berkurang hingga 10 bulan, sebaiknya segera konsultasikan masalah ini kepada dokter.

“Jika gejala menjadi semakin parah, operasi adalah pilihan yang terbaik.”

Lebih lanjut Lukman mengatakan bahwa untuk mencegah CTS, posisi tangan saat mengetik di komputer sebaiknya serupa dengan posisi tangan saat bermain piano.

Nah, semoga bermanfaat yaa…

Sekian, Wassalamualaikum Wr.Wb🙂

By reyvanologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s