Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Menurut Cleopatra

Assalamualaikum Wr.Wb

Pembaca yang budiman,

Adalah Cleopatra, ratu yang terkenal kecantikan alaminya. Konon, kecantikannya dulu tidak ada yang menandingi, ia memang ratu yang sangat peduli pada perawatan tubuh dan penampilannya.

Cleopatra ternyata juga cukup cerdas memanfaatkan kelebihan perawatan dari alam. Salah satu resep kecantikan Cleopatra adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Untuk apa saja sih minyak zaitun?

Kita tentunya sudah mengenal bahwa minyak zaitun dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit bersinar. Manfaat alaminya membuat kulit tetap nyaman, dan nyaris tak ada efek samping yang perlu dikhawatirkan. Antioksidan dan vitamin E serta vitamin A dapat memperbaiki kondisi kulit baik dari paparan sinar matahari, polusi lingkungan, maupun kurangnya nutrisi makanan.

Berikut adalah aneka manfaat minyak zaitun seperti yang telah dipraktekkan oleh Cleopatra.

Untuk scrub

Dalam buku yang berjudul The Passionate Olive yang ditulis oleh Carol Firenze, seperti dikutip dari IndiaTimes, dijelaskan bahwa minyak zaitun dapat membantu mengatasi kulit kering dan pecah-pecah. Selain itu, minyak zaitun juga dapat membantu regenerasi kulit, melepaskan kulit mati dan memicu pertumbuhan kulit baru.

Sebagai scrub, minyak zaitun dicampurkan dengan garam mandi. Discrub ke seluruh tubuh (kecuali bagian yang kulitnya sensitif seperti paha dalam atau kulit yang terluka.)

Merawat kuku

Untuk menjaga agar kutikel tetap lembab, massage kuku dengan minyak zaitun. Kuku akan lebih lembab, dan bersinar.

Sebagai pembersih makeup

Membersihkan makeup dengan efektif dan cepat? Minyak zaitun adalah jawaban yang terbaik. Caranya cukup mudah, teteskan pada kapas, kemudian bersihkan bagian wajah yang masih dipenuhi makeup.

Minyak zaitun di sini tak hanya membersihkan, tetapi menghaluskan serta mencegah kerutan di wajah.

Merawat kaki

Massage minyak zaitun pada telapak kaki yang pecah-pecah dan kering. Kenakan kaus kaki kemudian bawa tidur. Keesokan harinya Anda akan menemukan rasa halus dan perbaikan kulit di telapak kaki (apabila dilakukan secara rutin.)

Melembutkan bibir

Tak perlu harus memakai lip balm untuk melembabkan bibir, karena mengoleskan minyak zaitun sedikit saja akan melembutkan serta melembabkan bibir. Selain itu, dengan perawatan rutin, bibir akan tampak lebih lembut, lembab, merah dan tidak pecah-pecah.

Menghaluskan kulit tubuh

Konon, Cleopatra juga membubuhkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam air mandinya, sehingga minyak zaitun dapat merawat keseluruhan kulit tubuh. Selain itu, menurut kepercayaan Mesir kuno, minyak zaitun juga membantu penyembuhan lebih cepat melalui mandi.

Nah, semoga bermanfaat yach…πŸ™‚

Sekian, Wassalamualaikum Wr.Wb

By reyvanologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s