Anak Zaman Sekarang…???

Assalamualaikum Wr.Wb

Pembaca yang budiman, Ada yang bilang bahwa akhir-akhir ini zaman sudah mendekati hari akhir. Ini merupakan tanda bahwa perilaku anak sekarang sudah tak karuan lagi. Benar-benar ini merupakan tanda merah bagi dunia. Anak sekarang kelakuannya sudah bejat. Apalagi kelas 6 SD kelakuannya seperti anak kelas X SMA. Budaya Indonesia yang sangat luhur telah hilang ditelan zaman. Orang tua pun kewalahan mendidik anak-anaknya pada zaman ini.

Saya punya 5 ciri-ciri anak zaman sekarang :

1. Anak sekarang tidak bisa membaca Al-Qur’an

Al-Qur’an merupakan kitab suci umat Islam yang wajib kita imani dan benar-benar harus kita jadikan pedoman hidup bagi kita umat islam. Namun, nyatanya di Mamuju, Sulawesi Barat ternyata ada yang tak bisa baca Al-Qur’an. Dari ratusan ribu siswa, hanya 400 saja yang lulus baca Al-Qur’an. Waduhh…sungguh miris rasanya..

2. Anak sekarang tidak minat membaca buku

Buku adalah jendela dunia. Melalui buku kita bisa mendapatkan banyak pengetahuan, sayangnya kebiasaan membaca pada anak-anak mulai memudar. Sementara, minat baca anak Indonesa pun sangat memprihatinkan. Berdasarkan studi lima tahunan yang dikeluarkan oleh Progress in International Reading Literacy Study (PIRLS) pada tahun 2006, yang melibatkan siswa sekolah dasar (SD), hanya menempatkan Indonesia pada posisi 36 dari 40 negara yang dijadikan sampel penelitian.Pemerintah dalam hal ini berkewajiban untuk mengevaluasi yang ada. Bila ingin mengembangkan minat baca anak, isi bacaan, motivasi, fasilitas, dan kebiasaan membaca harus diperhatikan karena menyangkut pembaca itu sendiri.

3. Anak sekarang lama banget bermain game.

Sebuah survei menemukan bahwa anak-anak sekarang menghabiskan hampir seluruh hari mereka selama sepekan dengan kegiatan duduk di kursi sementara bermain di luar rumah (outdoor) hanya 2,5 jam per hari. Jika dihitung, waktu mereka bermain di dalam rumah adalah 10 kali lipat dibandingkan bermain di luar rumah. Sungguh menyedihkan….

4. Anak sekarang marak jejaring sosial

Belakangan ini Facebook dan Twitter menjadi trending pengguna terbanyak seluruh dunia. Akan tetapi, apakah anda tak takut kecanduan ? Pasti takut karena waktu kita terbuang sia-sia gara gara itu…Menyedihkan banget ya..

5. Anak sekarang memiliki bahasa tersendiri dalam berkomunikasi.

Wah…Kenapa telinga saya agak asing mendengar kata yang belum aku dengar. Nah, anak sekarang sudah punya bahasa wajib nih. Bahasa Alay.. ya! Bahasa yang asing dan tak tahu asalnya dari mana…????????

Pokoknya ke 5 ini jangan ditiru. Tetaplah sholat 5 waktu, berdoa terus kepada Allah mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang diinginkan…

Okay..semoga bermanfaat

Wassalamualaikum Wr.Wb

By reyvanologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s