Bahasa Tubuh

Assalamualaikum Wr.Wb

Pembaca yang budiman, Bahasa Tubuh atau yang sering dikenal dengan Body Language merupakan salah satu media efektif dalam mengenali sikap seseorang. Menurut penelitian, 55% sikap seseorang dapat dikenali melalui bahasa tubuhnya. Adapun melalui PERKATAAN hanya 7 % dan NADA SUARA 38%. Dengan demikian, bahasa tubuh merupakan ungkapan yang lebih jujur dari diri seseorang daripada perkataan ataupun nada suaranya.

Seseorang yang berniat jahat atau berbohong dapat pula Anda ketahui dari gerak-gerik bahasa tubuh. Oleh karena itu, ketika menginterogasi seseorang, perhatikanlah gerak-gerik anggota tubuhnya. Misalnya ketika diajak berbicara, ia sering menyilangkan tangan di dada, menyilangkan kaki atau tungkai, memain-mainkan tangan, seolah-olah membersihkan pakaian, atau sering mengalihkan pandangan ke arah lain.

Ternyata, informasi tidak hanya didapat dari media cetak ataupun elektronik. Informasi perlu juga Anda ketahui dari orang yang sedang diajak bicara, baik verbal ataupun nonverbal (bahasa tubuh).

Okay…Semoga Bermanfaat🙂

Wassalamualaikum Wr.Wb

By reyvanologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s