Ciptakanlah Kesan Sebelum Pesan

Assalamualaikum Wr.Wb

Wah..jarang banget aku ngucapin salam sebelum aku memulai artikel yang ku post ini. Kali ini aku akan menceritakan 5 pengalaman yang dirangkum dalam ” Ciptakanlah Kesan Sebelum Pesan”. Sebelumnya, ada yang tahu tidak kalau saya kasih judul artikel-nya “Ciptakanlah Kesan Sebelum Pesan”. Pasti kalian bilangnya “tidak tahu”. Oke dah aku akan kasih tahu jawabannya…

Jadi aku memberi judul artikel-ku kali ini dengan judul “Ciptakanlah Kesan Sebelum Pesan”, karena kata tersebut merupakan motto dari ayahku tercinta untuk anak-anaknya. Dimana ayah selalu memberi nasihat dikala aku memiliki masalah dan mendiskusikan bareng bersama ayah. Di ending ayah pun bilang ” Ciptakanlah Kesan Sebelum Pesan “. Kata ini cocok untuk aku karena sifatku yang pemalu. Malu dalam segala hal termasuk menampilkan bakatku di depan umum. Sudah lama aku telah meninggalkan bakat terpendam itu selama 6 kalau tidak 7 tahun. Dulu aku hobi banget sama namanya main piano. Tapi semenjak nenekku meninggal tahun 2007, pupus harapanku untuk melanjutkan lagi. Sejak aku bakat menjadi pianis, aku banyak job loh !. Aku manggung dalam hari kartini dengan lagu anak-anak. Kedua, aku konser saat perpisahan TK Aisyiyah 9. Ketiga, saya manggung di HUT RI Ke 62 di kampungku. Langsung saja saya akan membeberkan 5 peristiwa dalam “Ciptakanlah Kesan Sebelum Pesan”

1. Peristiwa yang terjadi di SMA Negeri 2 Kota Mojokerto. Tanggal 17 Desember 2012 diadakan Spectacular Art of Inscada. Disitulah setiap kelas menampilkan penampilan yang berbeda dan cetar agar dapat juara. Kebetulan, kelasku menampilkan perkusi. Perpaduan antara barang bekas yang dapat menimbulkan nada yang merdu dan syahdu. Dan masing-masing setiap kelas memakai baju kebanggan kelas masing-masing. Dan 3 siswa wajib memperagakan busana kelasnya. Apa kesannya dalam peristiwa ini..???. Kesannya adalah kita telah menjadi yang terbaik bagi kelasku. Walaupun kalah, kita sudah menampilkan yang terbaik. Toh, di mata teman-teman sudah berjuang untuk kita. Pesannya..??? supaya kelasku lebih kompak dalam segala hal.

2. Di akhir spectacular art, ada dance. Wah, aku suka sekali dengan dance yang diwakili oleh FRA, ARYN, MP dan FA. Mereka berempat ini menunjukkan dance yang oke deh. Statement yang aku suka adalah FRA breakdance. Ehm, jadi pingin belajar. Kesan dari peristiwa ini adalah jika kita bisa maka orang banyak mencari kita.

3. Penampilan Spectacular Arta kelas 10-7. Kelas 10-7 menampilkan “Modern Dance” yang beranggotakan RRAKN, FRA, JAR, dan DA. Mereka ini menunjukkan kebolehannya untuk dance. Statement yang aku suka adalah lagu pengiring Modern Dance 10-7. Lagu yang diiring adalah Agnes Monica ~ Shake It Off. Lagu ini pernah dibawakan oleh Agnes saat penutupan Sea Games 2011 di Palembang. Lagu ini mengudara setelah adanya modern dance 10-7.

4. Suatu ketika di sekolahku ada lomba OSN antar kelas. Nah, disitu siswa menunjukkan kebolehan untuk setiap mata pelajaran yang diujikan tersebut. Disitu aku mau ikut eh tapi ndak ada yang ngumpulin. Wah, amshong itu jadinya…

5. Saat aku menampilkan pidato di kelas waktu SMP, saya pun deg-degan. Akan tetapi, jika hal itu didasari dengan rasa pd maka lewat deg-degan semuanya..

Kesimpulannya adalah bahwa kesan adalah apa yang dirasakan oleh panca indera kita yang menimbulkan perasaan. Semua peristiwa tersebut terjadi di SMA Negeri 2 Kota Mojokerto, sekolahku tercinta..

SEKIAN…WASSALAM

By reyvanologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s