Tips Menjadi Pribadi yang Menarik Hati

Assalamualaikum Wr.Wb

Halo, semua. Apa kabarnya? Semoga dalam keadaan baik-baik saja. Kali ini Reyvanologi akan mengetengahkan artikel tentang Tips Menjadi Pribadi yang Menarik Hati. Mungkin bisa menjadi salah satu alternatif untuk Pawas Dirilah istilahnya.

Okelah Kalau Begitu..Reyvanologi akan mengulasnya lebih dalam.

Tips Menjadi Pribadi yang Menarik Hati

1. Memberi Pujian

Bukalah mata lebar-lebar untuk selalu melihat sisi baik pada sikap dan perbuatan orang lain. Kemudian, pujilah dengan tulus. Pujian bagaikan air segar yang bisa menawarkan rasa haus manusia akan penghargaan. Jika Anda selalu siap membagikan air segar itu kepada orang lain, Anda berada pada posisi yang strategis untuk disukai oleh orang lain.

2. Buatlah Orang Lain Merasa Penting

Tunjukkanlah dengan sikap dan ucapan bahwa Anda menganggap orang lain penting. Cara yang dapat Anda lakukan misalnya tidak membiarkan orang lain menunggu terlalu lama, mengatakan maaf apabila salah, dan menepati janji.

3. Menjadi Pendengar yang Baik

Diam adalah emas, bicara adalah perak, pendengar yang baik lebih mulia dari keduanya. Pendengar yang baik adalah pribadi yang dibutuhkan dan disukai oleh semua orang. Berilah kesempatan kepada orang lain untuk bicara, ajukan pertanyaan, dan buat ia bergairah untuk terus berbicara. Dengarkan dengan antusias dan jangan menilai atau menasihatinya apabila tidak diminta.

4. Menyebut Nama Orang dengan Benar

Nama bersifat pribadi dan berharga bagi pemiliknya. Umumnya orang tidak suka apabila namanya disebut secara salah atau sembarangan. Jika Anda ragu, bertanyalah cara melafalkan dan menulis namanya dengan benar.

5. Bersikap Ramah

Semua orang senang apabila diperlakukan dengan ramah. Keramahan membuat orang lain merasa diterima dan dihargai. Keramahan membuat orang merasa betah berada di dekat Anda.

6. Bersikap Murah Hati

Ada ungkapan bijak, orang yang murah hati berbuat baik kepada dirinya sendiri. Dengan demikian, kemurahan hati di satu sisi baik buat Anda, dan di sisi lain berguna bagi orang lain. Anda tidak akan menjadi miskin karena memberi dan tidak akan kekurangan karena berbagi.

7. Hindari Kebiasaan Mengkritik, Mencela, dan Menganggap Remeh

Umumnya orang tidak suka apabila kelemahannya diketahui orang lain, apalagi dipermalukan. Semua itu menyerang langsung ke pusat harga diri dan bisa membuat orang mempertahankan diri dengan sikap yang tidak bersahabat.

8. Bersikap Asertif

Orang yang disukai bukanlah orang yang selalu berkata “Ya”, tetapi orang yang bisa berkata “Tidak” apabila diperlukan. Sewaktu-waktu bisa saja prinsip atau pendapat Anda berseberangan dengan orang lain. Anda tidak harus menyesuaikan diri atau memaksakan mereka menyesuaikan diri dengan Anda. Jangan takut untuk berbeda dengan orang lain. Yang penting perbedaan itu tidak menimbulkan konflik, tapi menimbulkan sikap saling pengertian. Sikap asertif selalu lebih dihargai dibanndingkan sikap Yesman.

9.PERBUATLAH APA YANG ANDA INGIN ORANG LAIN PERBUAT KEPADA ANDA
Perlakuan apapun yang anda inginkan dari orang lain yang dapat menyukakan hati, itulah yang harus anda lakukuan terlebih dahulu. Anda harus mengambil inisiatif untuk memulainya. Misalnya, bila ingin diperhatikan, mulailah memberi perhatian. Bila ingin dihargai, mulailah menghargai orang lain.

10.CINTAILAH DIRI SENDIRI
Mencintai diri sendiri berarti menerima diri apa adanya, menyukai dan melakukan apapun yang terbaik untuk diri sendiri. Ini berbeda dengan egois yang berarti mementingkan diri sendiri atau egosentris yang berarti berpusat kepada diri sendiri. Semakin Anda menyukai diri sendiri, semakin mudah Anda menyukai orang lain, maka semakin besar peluang Anda untuk disukai orang lain. Dengan menerima dan menyukai diri sendiri, Anda akan mudah menyesuaikan diri dengan orang lain, menerima mereka dengan segala kekurangan dan keterbatasannya, bekerjasama dengan mereka dan menyukai mereka. Pada saat yang sama tanpa disadari Anda memancarkan pesona pribadi yang bisa membuat orang lain menyukai Anda

By reyvanologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s