Reyvanologi’s Diary : Masuk Organisasi Cinta Lingkungan dan Pertanian Organik Part 1

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam WordPress, Salam Reyvanologi.

Apa kabar kalian semua, insyaallah hari ini dalam keadaan sehat walafiat tak ada halangan suatu apapun. Kali ini Reyvanologi akan menyuguhkan artikel yang berbeda dari biasanya. Artikel pada kesempatan kali ini adalah artikel yang saya muat atas dasar pengalaman saya 1 minggu yang lalu. Dan spesialnya kali ini Reyvanologi menyuguhkan artikel berupa diary tentang awal saya masuk Organisasi Cinta Lingkungan dan Pertanian Organik yang ada di sekolah saya tercinta yaitu SMAN 2 MOJOKERTO.

Langsung aja aku mulai…

Suatu ketika saat petugas tata tertib sekolahku mengirimkan angket kepada ketua kelas mengenai kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolahku. Pada saat itu aku bingung mengapa ? Karena dalam angket tersebut siswa harus mengikuti minimal 3 ekstra. Nah, dari situ aku berpikir-pikir. Dalam batinku pun berkata ” Aduh aku bingung nih. Bagaimana caranya aku bisa mengikuti minimal 3 ekstra yang harus aku ikuti, ya tergantung hobi aku gitu.” Dengan rasa bingung dan cemas. Akhirnya aku pun menyelesaikan angketnya di rumah saja supaya bisa klop sama orangtua mintanya gimana, Alhasil angket itu dikumpulkan ke ketua kelas esok hari.

Malam hari, setelah aku selesai membeli buku paket ekonomi di toko loakan. Aku bertanya pada orang tua. “Yah…ini ada edaran ekstrakurikuler”. “Sini, aku lihat. Udah kamu mau pilih yang mana terserah kamu.” terus aku menuliskan nomor yang berisi salah satu ekstra tersebut. Kalau tidak salah aku menuliskan IOF, English Club, Pramuka.

Terus ayahku pun bertanya lagi kepadaku.”Van, kamu tidak tertarik ikut SKI. Apa itu SKI van ? terus aku pun menjawab.”Tidak Yah, SKI itu Sie Kerohanian Islam. “Lha, kamu kok tidak ikut itu kan enak…tentang keagamaan orang kamu hobinya agama udah ikut itu aja”. Paksa Ayah.” Ndak,Yah.” Ya,sudah terserah kamu.”

Dalam hati terasa pilu, saya pun memilih sendiri. Tetapi di sisi lain, Ayahku meminta untuk ikut ekstra keagamaan dan Mamaku malah minta aku ikut OSIS. Wah, dalam hatipun aku berkata pula.”Wah, OSIS aku gak mau nanti aku malah ikut sombong”. Mungkin dalam diriku ada alasan tersendiri bagiku bila aku tidak mengikutinya.

Esok Harinya Ketua kelas menyuruh semua siswa sekelasku untuk mengumpulkan angket ekstra. Nah, aku pun mengumpulkannya.

Saat istirahat, aku menemui teman dekatku kelas 10-8, sebut saja MF dan temanku satunya RM kelas atas. Keduanya bertemu aku pas-pasan di sebuah kantin sekolah. Dia menanyakanku mengenai ekstra yang aku ikuti.

“Van,gimana kabarnya.!”

“Kabarku baik-baik aja, eh MF ngomong-ngomong kamu ikut ekstra apa ?”

“Aku ikut SKI,AFOS itu aja yang aku tau”

“Kalau kamu RM, ?”

“AFOS itu aja”

“Lho kan ketua kelas kalian bilang harus 3 ekstra yang harus diikuti, kok malah kurang dari 3 sih ?”

“Van, kita emang ngisi 3 tapi lupa..?” jawab keduanya

“O…ya udah kalau gitu aku makan dulu, sampai ketemu nanti”

“Ya..van”jawab keduanya.

Ternyata sahabat dekatku yang baru aku kenal saat satu gugus denganku di acara Masa Orientasi Kelas di sekolahku mengikuti ekstra AFOS dan SKI. Dan BGS teman smp aku juga mengikuti SKI sepertinya. Aduh,betapa pilunya hatiku..

By reyvanologi

Tinggalkan Balasan

