Kalah WO Sebelum ke San Siro

CAGLIARI mendapat pukulan telak menjelang lawatan ke San Siro dini hari nanti.Lega Calcio (Otoritas Pelaksana Liga Profesional Italia) memutuskan,Cagliari kalah WO (Walkout) oleh AS Roma pada laga di giornata keempat Minggu lalu 23 September 2012.Cagliari dinyatakan kalah WO dan kalah 0-3 karena gagal menggelar pertandingan di Stadion Is Arenas.

Cagliari dianggap sengaja membuat pertandingan tidak berjalan.Sebab, sejak awal, diputuskan supaya pertandingan dilaksanakan tanpa penonton lantaran stadion masih direnovasi. Stadion Is Arenas biasanya memang menjadi markas dari tim kasta keempat Sant’Elena sehingga dianggap tak memenuhi standar Serie A.

Cagliari terpaksa pindah ke Is Arenas karena pecah kongsi dengan Pemerintah Kota Cagliari. Yang jadi masalah, ketika Is Arenas masih direnovasi dan belum ada izin keamanan, Cagliari ngotot tetap mengundang penonton datang ke Stadion.

Karena dikhawatirkan terjadi masalah keamanan, pertandingan terpaksa ditunda.Akibat kasus itu,Celino terancam mendapat sanksi. Dia dianggap sebagai orang yang bertanggung jawab mendatangkan para suporter ke stadion.

Kekalahan WO membuat prihatin legenda Cagliari, Luigi Riva.Penyerang andalan Cagliari pada era 1960-an tersebut menilai, kalah WO merupakan momen yang paling menyedihkan sepanjang sejarah klub Sisilia itu.

“Cerita tersebut membuat orang-orang menjauhi sepak bola.Saya pikir, menjadi presiden klub sepak bola,kita tidak boleh meminta orang-orang untuk melawan aturan.Pikirkan bahaya yang mungkin dialami para penonton”kata Riva kepada Castedduonline.

Di sisi lain,kubu Cagliari menuding,Direktur Roma Franco Baldini layaknya burung pemakan bangkai.Sebab,Baldinilah sosok yang memperjuangkan agar Roma menang WO atas Cagliari. Dia dianggap sebagai sosok yang mengambil keuntungan dari kemalangan yang menimpa Cagliari.

“Cagliari memahami prinsip Mr Baldini, tetapi tidak setuju dengan cara mereka mengambil keuntungan dalam kesulitan kami,”Tulis Cagliari di situs resminya.

By reyvanologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s